Apa Gelar Akademik Lulusan Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Kermendikbudristek 6 tahun 2022 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar dan Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Negara Lain menyatakan bahwa Ijazah, Sertifikat Kompetensi, dan Sertifikat Profesi sebagai dokumen resmi negara yang berlaku di dalam dan di luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan adanya aturan tersebut maka Magister perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Cenderawsih, lulusan tidak lagi menyandang gelar Magister Teknik (M.T), terhitung wisuda periode III tahun akademik 2021/2022 lulusan berhak menyandang gelar akademik yang baru yaitu Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (M.PWK)

      Apa Akreditasi Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Akreditasi BAIK

      Berapa Tahun masa studi Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Masa Studi berlangsung selama 2 tahun (4 semester) dengan penambahan masa studi sampai 4 tahun.

      Dimana saya bisa memperoleh informasi mengenai pendaftaran calon mahasiswa Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Silahkan mengunjungi Laman Pendaftaran atau dapat mgnunjungi laman Pascasarajana Universitas Cenderawasih

      Kapan pendaftaran calon mahasiswa Pascasarajana Universitas Cenderawasih ?

      Pendaftaran Mahasiswa baru dilaksanakan 2 kali dalam setahun informasi waktu pendaftaran dapat di lihat di laman Pascasarajana Universitas Cenderawasih atau dapat mnegikuti informasi dari social media kami.

      Saya lulusan program D4. Bisakah saya mendaftar sebagai calon mahasiswa Pascasarajana Universitas Cenderawasih ?

      Lulusan D4 diperbolehkan untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa program Magister (S2) di UNCEN. Persyaratan yang berlaku bagi lulusan D4 sama dengan persyaratan yang berlaku bagi lulusan S1, dengan kemungkinan adanya persyaratan tambahan dari masing-masing program studi yang dituju oleh calon mahasiswa yang bersangkutan.

      Saya lulusan program alih jenjang (ekstensi) dari D3 ke S1. Bisakah saya mendaftar sebagai calon mahasiswa program Magister di UNCEN ?

      lusan program alih jenjang (ekstensi) dari D3 ke S1diperbolehkan untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa program Magister (S2) di UNCEN . Sebagai informasi, saudara akan diminta untuk mengunggah atau melampirkan dokumen Ijazah dan transkrip D3 saudara, bersama dengan Ijazah dan transkrip S1, pada saat melakukan pendaftaran calon mahasiswa program Magister di laman Pendaftaran tau dapat mendaftar langsung ke kampus Pascasarajana Universitas Cenderawasih.

      Bidang studi saya saat S1 tidak sepenuhnya serumpun dengan bidang studi yang ingin saya tempuh di program Magister Perencanaan Wialayah dan Kota. Apakah saya masih bisa mendaftarkan diri sebagai mahasiswa ?

      Magister Perencanaan Wialayah dan Kota merupakan program studi yang multi disiplin ilmu dimana Perencanaan Wialayah dan Kota merupakan kajian yang sangat kompleks yang memerlukan kajian dari disiplin ilmu lain.

      Di mana tempat mendaftar Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Mendaftar dapat melalui Pascasarjana Universitas Cenderawasih Jl. Raya Abepura – Sentani, Kota Baru, Abepura, Kota Jayapura, Papua 99351 ( Kampus Abepura). Atau dapat melalui link pendaftaran .

      Apa saja Persayaratan mendaftar  Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      dapat di akses di Persyaratan

      Berapa jumlah SKS Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Jumlah SKS yang di tempuh 42 SKS

      Bagaimana proses perkuliahan Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Perkuliahan melaui daring (online)  dengan waktu kuliah senin-jumat dimulai dari jam 16:00 sampai perkuliahan selesai dengan durasi kuliah 2-4 jam . Menerapkan sistem belajar jarak jauh. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan melalui media, baik media cetak (modul) maupun media non cetak (audio/video, internet, radio dan televisi).

      Berapa biaya studi Magister Perencanaan Wialayah dan Kota Universitas Cenderawasih ?

      Biaya studi dapat dilihat di brosur

      Di mana Kontak yang bisa di hubungi ?

      Kontak