Pandemi corona virus (COVID-19) Universitas Cenderawasih (UNCEN) mengambil Langkah untuk melaksanakan wisuda periode III tahun ajaran 2019/2020 secara online atau daring. Wisuda yang di gelar Sabtu (26/11/2020),merupakan wisuda  di laksanakan secara online atau daring. Program studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, mewisuda 17  mahasiswa pada periode III, yang terdiri dari 14 mahasiswa asal Merauke dan 3 Mahasiswa asal Jayapura yang behak dengan gelar Magister Teknik (M.T). 

Beberapa hari sebelum pelaksanaan wisuda daring pihak Universitas melalui Darma Wanita Universitas Cenderawasih telah mengatur jadwal pembagian baju wisuda dan toga. Pembagian Toga sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan himbauan pemerintah setempat. Baju dan toga wisuda kali ini menjadi hak milik, tidak seperti tahun sebelumnya yang bisa melakukan penyewaan toga. Diharapkan toga tersebut dapat di gunakan berfoto yang berkesan bersama keluarga di rumah. Ijasah wisudawan akan diberikan setelah pandemi Covid-19 melalui program studi masing-masing di lingkup Pascasarjana Universitas Cenderawasih. 

Prosesi wisuda akan di disiarkan melalui platform Youtube dan Zoom Humas Universitas Cenderawasih. Prosesi wisuda oleh Rektor Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., M.T. Wisuda daring dilaksanakan dengan membacakan nama mahasiswa/i dengan Profil yang akan di tampilkan di layar Streaming Youtube Humas UNCEN