• Latar Belakang : Seluruh instrumen ini  diisi sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya, Partisipasi mahasiswa untuk mengisi instrumen ini secara objektif sangat besar artinya bagi Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas  Cenderawasih  guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan Penilaian kinerja dalam mengajar,dapat dilihat dari beberapa aspek yang terdiri dari 10 pertanyaan yaitu : 1. Pengusaan Materi Kuliah, 2. Penyajian Materi, 3. Sistem Matika Pengajaran, 4. Pemberian Contoh-Contoh, 5. Materi Mudah Dipahami, 6. Relevansi Materi, 7. Kesempatan Bertanya, 8. Jawaban Pertanyaan, 9. Tutur Bahasa, dan 10. Disiplin Waktu. Diharapkan 10 pertanyaan tersebut mahasiswa memberikan penilaian kinerja dosen yang bersangkutan.
  • Tujuan Evaluasi : Survei penilaian dosen di kelas bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap Penilaian Kinerja Dosen di kelas pada Program Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas  Cenderawasih.
  • Manfaat Evaluasi:
    1. Mendorong unit layanan dosen untuk selalu meningkatkan kualitas di bidang  pembelajaran kepada mahasiswa.
    2. Sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan Program Studi Magister Manajemen Koperasi Universitas  Cenderawasih untuk meningkatkan pelayanan di bidang pembelajaran.
  • Metode Evaluasi:  Evaluasi dosen dilaksanakan saat dosen yang bersangkutan telah menyelasikan perkuliahan yang di ampu di Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas  Cenderawasih. Instrumen berupa google form yang terdiri Dari 10 pertanyaan 
  • Responden : Responden evaluasi penilaian dosen Program Studi Magister Perencanaan Wilayah
    dan Kota
    Universitas Cenderawasih dengan melibatkan: mahasiswa 21 mahasiswa yang aktif.

     

  • Hasil : Hasil kegiatan Evaluasi penilaian dosen Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Cenderawasih pada tahun 2022 yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

     

Rata-rata Evaluasi Dosen

Survei penilaian dosen bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap Penilaian Kinerja Dosen di kelas pada Program Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Cenderawasih. Data diperoleh dari hasil analisis 5 mata kuliah dan 10 Team Dosen Pengampu.

No Data Found