Merauke, 31 Agustus 2023 Sehubungn dengan dilaksanakannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Merauke dengan Pascasarjana Universitas Cenderawasih dan Universitas Musamus Merauke. (MOU) dalam upaya untuk memperkuat kerjasama dalam berbagai bidang. Penandatanganan MOU ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan, riset, serta pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

Penandatangan kerjama dilaksanakan di Ruang Rapat “ Soter Nautje” Gedung Rektorat, Lantai II Universitas Musamus Merauke Pukul 10:00 WIT Selesai.

Adapun susunan acara :

  1. Pembukaan : .

Assalammualaikum Warahmatulohi Wabarokatu, Syaloom, Om Swastyastu, Namo Budaya Acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Kabupaten Merauke dengan Pascasarjana Universitas Cenderawasih dan Universitas Musamus.

2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”

(Hadirin dipersilahkan berdiri)

(Hadirin dipersilahkan duduk)

3. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilanjutkan dengan proses pertukaran dokumen;

(dipersilahkan)

4. Penyerahan/Penukaran cendera mata;

5. Sambutan Bupati Kabupaten Merauke;

6. Sambutan Rektor Universitas Musamus

7. Sambutan Direktur Program Pascasarjana Uncen

8. Doa

Demikian Rangkaian Acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Kabupaten Merauke dengan Pascasarjana Universitas Cenderawasih dan Universitas Musamus telah selesai.

Perjanjian kerja sama tersebut juga dalam rangka Pembukaan kelas Magister Perencanaan Wilyah dan Kota Universitas Cenderawasih  dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Universitas Musamus Merauke mengacu pada kerjasama antara lembaga pendidikan, perguruan tinggi, dengan pemerintah daerah di suatu wilayah. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas akses pendidikan, dan membangun sinergi antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.